Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Rangka Atap Tahan Rayap, Kuat Dan Kokoh

Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Rangka Atap Tahan Rayap, Kuat Dan Kokoh

angka atap berbahan kayu tetap sering digunakan oleh masyarakat. Perlu diketahui jenis kayu yang tepat untuk rangka atap agar terhasilkan rangka atap yang kokoh dan awet.

Salah satu bagian berasal dari konstruksi rumah yang perlu dierhatikan adalah bagian berasal dari rangka atap rumah. Rangka atap rumah yang kokoh dan termasuk kuat sudah pasti bisa menopang genting atau atap bersama baik. Selain itu, bahan untuk atap termasuk perlu diperhatikan. atap biasanya terbuat berasal dari bahan kayu yang kuat dan termasuk kokoh. Atap rumah perlu dipilih berasal dari kayu yang berkwalitas agar lebih awet dan termasuk tahan lama.

Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Rangka Atap
Seringkali orang-orang tidak memperhatikan bahan atap yang digunakan, bahkan jika bahannya terbuat berasal dari kayu. Kayu apa saja yang tepat untuk digunakan sebagai rangka atap? Berikut ini jenis kayu untuk rangka atap kamu agar lebih kuat dan termasuk kokoh.

Baca Juga : Harga Cat Gitar Untuk Tampilan Mengkilap

7 Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Rangka Atap ultimate small shop review
Kayu meranti
Kayu meranti biasanya digunakan untuk bahan konstruksi bangunan. Kayu meranti cocok untuk digunakan sebagai bahan rangka atap dikarenakan kayu ini punya batang yang lurus, bersama ukuran yang besar dan juga tidak bercabang, jadi akan gampang untu dibikin jadi rangka atap rumah anda. Jenis kayu ini termasuk jenis kayu yang awet namun punya tekstur yang agak kasar dan merata.

Kayu bangkirai
Salah satu jenis kayu yang cukup kondang dan termasuk dikenal oleh penduduk ini ternyata daat kamu jadikan sebagai bahan berasal dari rangka atap anda. Kayu bangkirai termasuk termasuk kayu yang kuat namun punya tekstur yang hampir mirip denga kayu meranti yakni agak kasar. Selain digunakan untuk bahan bangunan, kayu ini uga digunakan untuk bahan pembuatan kapal.

Kayu mersawa
Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Rangka Atap
Kayu mersawa merupakan kayu yang awet dan termasuk biasanya digunakan untuk bahan bangunan. Selain sebagai bahan bangunan, kayu ini termasuk dijadikan sebagai bahan pembuatan kapal. Tekstur berasal dari kayu ini adalah agak kasar dan merata hampir mirip bersama kayu meranti dan termasuk bangkirai.

Kayu kapur
Kayu kapur merupakan jenis kayu yang biasanya digunakan sebagai bahan bangunan, kusen, dan bisa pula digunakan sebagai bahan pembuatan rangka atap rumah. Kayu ini termasuk punya tekstur yang agak kasar dan merata. Selain sebagai bahan bangunan, kayu ini termasuk digunakan sebagai bahan pembuatan kapal pula.

Kayu mahoni
Kayu mahoni berasal berasal dari pohon mahoni bersama ciri-ciri daun yang kecil. Kayu ini cukup gampang untuk ditemukan, dikarenakan biasanya banyak ditanam di pinggir-pinggir jalan. Kayu ini tak hanya bisa digunakan sebagai bahan rangka atap, termasuk bisa digunakan untuk memicu pintu atau jendela. Tekstur berasal dari kayu mahoni ini tengah dan bisa digunakan sebagai bahan bangunan yang lainnya.

Kayu sonokeling

Kayu sonokeling banyak diekspor ke luar negeri dikarenakan bisa digunakan sebagai bahan untuk gitar maupun sebagai pembuatan alat olahraga. Kayu ini punya tekstur yang benar-benar halus dan tergolong sebagai kayu yang kuat dan awet.

Kayu bayur
Kayu bayur punya tekstur yang agak kasar bersama tingkat keawetan sedang. Kayu ini biasa digunkan sebagai bahan bangunan, lantai pertukangan, bahan mebel, korek api dan termasuk bahan untuk memicu sisir.

Demikian beberapa jenis kayu yang bisa kamu jadikan sebagai bahan berasal dari rangka atap anda. Pastikan menentukan kayu yang berkwalitas dan termasuk tahan lama agar tidak gampang di serang rayap dan termasuk serangga pemakan kayu yang lainnya. Perhatikan tiap tiap tekstur berasal dari kayu sebelum saat kamu menentukan kayu yang tepat. Cari inspirasi yang lainnya untuk kayu jenis yang lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai rangka untuk atap anda.

Leave a Comment