Refluks Asam dan Sakit Tenggorokan – Bagaimana Hubungannya?

Kebanyakan penderita refluks asam dan sakit tenggorokan cenderung tidak mencari pertolongan medis kecuali jika rasa sakit atau perburukan dari asam itu parah. Namun, jika kondisi tersebut tidak diobati, maka akan semakin parah karena kadar asam yang semakin meningkat.

Bagaimana refluks asam dan sakit tenggorokan terkait?
Refluks asam adalah suatu kondisi di mana sebagian makanan yang dicerna di perut dan asam yang dihasilkannya, berjalan kembali ke kerongkongan. Ini terjadi ketika tabung, yang disebut “sfingter esofagus bagian bawah, yang Anda gunakan untuk memasukkan makanan dari tenggorokan ke lambung tidak cukup kuat untuk menangani asam. Isi lambung kemudian akan memuntahkan atau berjalan kembali ke kerongkongan.

Asam pencernaan yang mendorong kembali ke tenggorokan akan menyebabkan peradangan pada lapisan kerongkongan dan akhirnya akan menyebabkan sakit tenggorokan. Ini adalah salah satu gejala refluks asam yang paling umum.

Apa yang akan terjadi jika refluks asam dan sakit tenggorokan tidak diobati dengan benar?
– Asam surutnya dan sakit tenggorokan, jika tidak diobati akhirnya akan menyebabkan bisul. Jika itu mengarah ke ulkus berdarah, Anda akan mengalami kesulitan menelan dan minum, dan penggunaan lain dari kerongkongan akan menjadi sangat menyakitkan.
– Dalam kasus yang parah, asam lambung dapat berjalan cukup jauh dan mencapai paru-paru. Hal ini dapat merusak paru-paru dan trakea, saluran yang menuju ke paru-paru.
– Jika tidak dirawat dengan tepat, dapat merusak lapisan pelindung bagian dalam kerongkongan. Dalam kasus jangka panjang, tenggorokan dan pita suara Anda bisa menjadi sangat rusak sehingga dokter Anda mungkin merekomendasikan operasi.

Baca juga di Makanan Penurun Asam Lambung untuk mendapatkan produk Makanan Penurun Asam Lambung dengan cepat dan aman yang sesuai dengan keinginan anda.

Perawatan apa yang mungkin harus diberikan?
Ada banyak cara untuk mencegah dan mengobati refluks asam dan sakit tenggorokan dan sakit tenggorokan. Anda dapat mulai minum obat atau pengobatan alami, mana pun yang Anda suka, untuk memerangi penyakit tersebut. Membuat beberapa perubahan sederhana pada diet Anda mungkin juga memberikan hasil yang signifikan.

Namun, jika perawatan di rumah dan pengobatan alternatif tidak memperbaiki kondisi, ada perawatan medis yang tersedia di pasaran. Minum obat mungkin dianjurkan, terutama mereka yang mengalami sakit parah, kesulitan bernapas, dan dehidrasi.

Mengambil antibiotik akan direkomendasikan oleh beberapa dokter jika infeksi virus atau bakteri pada tenggorokan telah berkembang lebih lanjut. Mengkonsumsi antibiotik juga akan mencegah demam rematik, meskipun kondisi semacam ini tidak umum terjadi.

Makanan yang harus dihindari jika Anda menderita refluks asam dan sakit tenggorokan
Jika Anda menderita penyakit semacam ini, Anda mungkin perlu menghindari makanan tertentu. Makanan berikut dapat memicu respons berbeda dari tubuh yang memungkinkan terjadinya heartburn.

· Cokelat
· Peppermint
· Minuman berkafein (misalnya minuman ringan, kopi, teh, kakao)
· Minuman berkafein · Minuman
berkarbonasi
· Alkohol
· Makanan pedas
· Lada hitam
· Buah jeruk dan jus (misalnya jeruk, jeruk bali)
· Jus tomat
· Goreng (berminyak ) makanan
· Daging tinggi lemak
· Mentega dan margarin
· Mayones
· Saus krim
· Saus salad
· Produk susu murni

Jika Anda mengamati bahwa refluks asam dan sakit tenggorokan terjadi lebih sering dan lebih parah, Anda perlu mencari bantuan dari dokter. Refluks asam adalah kondisi medis yang dapat dengan mudah disembuhkan jika didiagnosis lebih awal. Pola makan yang tepat dan sehat harus diperhatikan dalam mengobati penyakit.

 

Leave a Comment